Penjelasan Pochettino Tentang Pemain Tottenham di Final Liga champions

Marucio Pochettino pelatih Tottenham Hotspur, menegaskan semua pemain asuhannya akan mendapatkan peran penting pada laga final Liga Champions 2018-2019 kontra dengan Liverpool. Para pemain Tottenham dapat memberikan energi positif baik diatas lapangan maupun dari bangku cadangan.

Penjelasan Pochettino

Saat ini Tottenham memang butuh semua bantuan dari para pemainnya agar dapat menang dari Liverpool pada hari Minggu 2 Juni 2019 di Stadion Wanda Metropolitano dini hari WIB. The Lilywhites julukan Tottenham pasalnya memang tak memiliki pengalaman tampil di laga sebesar final Liga Champions.

Hal ini menjadi pengalaman pertama bagi Harry Kane dan kawan-kawan di Laga Stadion Wanda Metropolitano yang akan tampil dalam final Liga Champions. Sebaliknya hal tersebut berlaku bagi Liverpool yang sudah tampil di delapan laga final Liga Champions dan lima di antaranya berbuah gelar juara.

Baca Juga: Nabil Fekir Menjadi Rebutan Man City dan Liverpool

Kondisi ini pun memaksa pemain Tottenham untuk terus semangat dan mengandalkan setiap pemainnya untuk lebih giat selain menggunakan taktik yang tepat untuk mengalahkan Liverpool. Beberapa pemain handal yang akan memperkuat tim Tottenham seperti Kane, Davidson Sanchez, Jan Vertonghen dan Harry Winks di partai kontra Liverpool karena telah pulih dari cedera.

Keberadaan para pemain tersebut termasuk Kane yang ada di posisi kapten Tim akan membuat Tottenham semakin percaya diri untuk menjadi kampiun Liga Champions.

“Kami merasa sangat senang dan kami bekerja keras. Dan tim kami akhirnya akan bisa mengurus dirinya sendiri. Hal terpenting di final tidaklah selalu dengan 11 pemain di lapangan bisa saja pemain dari bangku cadangan masuk dan menjadi pahlawan agar kami dapat menang, sudah banyak contoh kasus tentang ini,”kata Pochettino, dikutip dari Daily Mail, Minggu (26/5/2019)