Bek MU bergabung Dengan Roma Dengan Status Pinjaman

Jadwalbolahariini.com – Bek Manchester United Chris Smalling bergabung dengan Roma dengan status pinjaman.

Sisi Serie A akan membayar £ 2,7 juta untuk mempertahankan pemain selama setahun.

Smalling telah menghabiskan sembilan musim di Old Trafford, memenangkan gelar liga dua kali, tetapi tidak disukai bos Ole Gunnar Solskjaer.

“Ini adalah kesempatan sempurna bagi saya. Kesempatan untuk mengalami liga baru, dengan tim besar yang memiliki aspirasi besar adalah persis apa yang saya butuhkan,” kata Smalling.

“Kami senang membawa pemain seperti Chris, yang memiliki begitu banyak pengalaman, ke Roma,” ungkap direktur olahraga Roma Gianluca Petrachi.

Smalling, 29, bergabung dengan Manchester United dari Fulham pada 2010 dan memperpanjang kontraknya di Old Trafford hingga 2022 pada Desember.

“Peluang bagi Chris ini telah muncul dalam beberapa hari terakhir,” kata Solskjaer, Jumat.

“Kami punya enam bek tengah yang fit. Saya tidak bisa menjanjikannya sepakbola reguler.”

“Ini klub besar, liga yang bagus. Tidak banyak pemain Inggris yang memiliki kesempatan untuk bermain di Italia dan saya yakin dia akan kembali lebih kuat dan lebih baik untuk itu.”

Roma menjual bek tengah Yunani Konstantinos Manolas ke Napoli dengan harga £ 32 juta musim panas ini.

Smalling membuat 34 penampilan musim lalu tetapi berada di pinggiran skuad, dengan sesama bek Inggris Harry Maguire – penandatanganan musim panas £ 80 juta – dan pemain internasional Swedia Victor Lindelof didirikan sebagai kemitraan bek tengah pilihan pertama.

Namun Solskjaer mengatakan Marcos Rojo, yang telah dikaitkan dengan AC Milan, Marseille dan Monako, “tetap bertahan”, bersama dengan sesama bek tengah Phil Jones, Eric Bailly dan Axel Tuanzebe.

“Kami memiliki skuad sekarang yang jumlahnya kurang tetapi masih cukup besar dan cukup kuat untuk memiliki jangkauan di semua posisi,” tambah Solskjaer, yang juga mengkonfirmasi bek kanan Italia Matteo Darmian kemungkinan akan kembali ke tanah kelahirannya.

Smalling adalah keberangkatan profil tinggi kelima dari United musim panas ini, dengan Romelu Lukaku dan Alexis Sanchez akan pergi ke Inter Milan, dan Antonio Valencia dan Ander Herrera pergi setelah kontrak mereka berakhir.

“Dia harus pergi ‘

Pemain depan Chili Sanchez tiba dari Arsenal dalam kesepakatan pertukaran yang melibatkan Henrikh Mkhitaryan pada Januari 2018, tetapi pemain berusia 30 tahun itu telah berhasil lima gol dalam 45 pertandingan selama masa sengsara.

Manchester United diyakini mensubsidi upahnya yang hampir 400.000 poundsterling per minggu selama masa pinjaman selama satu musim, setelah Inter menghabiskan £ 74 juta untuk Lukaku.

“Alexis harus pergi,” kata Solskjaer. “Dia sudah berada di sini selama 18 bulan dan itu tidak benar-benar berhasil baginya.

“Bagi dia juga, untuk memulai kembali dan membuat dirinya bermain secara teratur, mendapatkan dirinya mencetak gol, pinjaman itu hanya akan menguntungkan semua orang pada akhirnya.

“Kami akan menonton setiap akhir pekan sekarang untuk melihat Romelu dan Alexis bermain bersama. Kami memiliki keputusan untuk dibuat dan saya percaya Anthony Martial, Marcus Rashford, dan Mason Greenwood menjadi center-forward kami.”

Setelah melakukan start pertamanya di pertandingan Liga Premier terakhir musim lalu, Greenwood yang berusia 17 tahun bangkit dari bangku cadangan di ketiga pertandingan liga United musim ini.